Ruang Kerja Sekaligus Ruang Bermain Anak di Rumah Minimalis Bersama Nippon Paint


Saat ini ruang kerja aku sekaligus berfungsi sebagai ruang belajar bermain anak kami, alasannya simple karena anak kami masi kecil sehingga perlu diawasi hehe.. Selain itu rumah kami tergolong rumah yang minimalis dan ukurannya tidak terlalu besar.


Sejak pandemi kami lebih banyak bekerja, bermain dan belajar di rumah saja. Karena ruangan ini multifungsi dan sangat sering dipakai, kami rindu agar ruangan ini lebih estetik, aman dan juga nyaman bagi kami semua.



Kami percaya warna memberi berbagai efek pada sifat dan pikiran manusia serta mampu menciptakan aura dan energi tertentu. Warna yang tepat membantu menjaga kesehatan mental kita.

Ruang kerja sekaligus ruang belajar bermain anak kami ini sebetulnya sebelumnya sudah cukup nyaman, hanya saja tampak terlalu polos, kurang estetik. Kami ingin suasana yang lebih ceria dan bersemangat.



Selain  itu, karena anak kami sudah mulai belajar menulis, membaca dan menggambar, di dinding ruangan banyak coret-coretan yang tidak semestinya ada di sana hehehe..





Untuk mendapatkan ruangan kerja sekaligus ruang belajar bermain anak kami yang estetik, aman dan nyaman kami memutuskan mengganti warna cat ruangan. Dan demi mendapatkan hasil yang diinginkan,  kami berselancar di internet hehe..


Lewat internet kami mengetahui ternyata Nippon Paint sedang menghadirkan Tren Warna Ramadan 2022, Nippon Paint warnanya lengkap banget ada 10.000 lebih warna yang bisa kita pilih. Masing-masing warna Nippon Paint memberikan  tampilan, kesan dan efek psikologis yang berbeda-beda.


Warna Monochrome seperti hitam, putih, biru tua dan abu-abu mampu memberi kesan bersih simple dan murni. Ruangan dengan warna ini akan memberikan efek psikologis tenang dan syahdu bagi kita.  Ruangan dengan warna ini akan terkesan lebih luas bersih dan juga simple.


Sedangkan warna warm disini seperti soft pink, peach, coklat muda, memberi kesan psikologis tenang intim dan juga hangat. Ruangan yang menggunakan warna-warna ini juga akan terkesan lebih nyaman, terasa hangat dan meneduhkan.


Beda lagi dengan warna Tropical seperti warna kuning, biru, serta hijau. Warna-warna cerah ini akan memberi nuansa menyegarkan dan ceria. Warna-warna ini akan memberi efek psikologis kita lebih semangat dan bahagia. Ruangan yang dicat dengan warna Tropical akan memberi suasana bersama keluarga  serta kerabat lebih ceria, seru dan akrab.





Melihat tampilan, kesan dan efek psikologis yang diberikan oleh masing-masing warna di atas akhirnya kami memilih warna tropical yaitu GREEN GAUZE-NP BGG1619T alias warna hijau telur asin hehe.. Warna yang menurut kami semua cantik 🥰.


Awalnya kami ragu apakah warna ini benar cocok dipakai sebagai warna ruangan bekerja belajar dan bermain anak kami.  Syukurlah ternyata Nippon Paint menyediakan service yang sangat baik yaitu :  Colour Scheme Service.




Di sini kami bisa bertanya dan berkonsultasi tentang warna yang paling baik bagi ruangan rumah kami, kami juga diberi gambaran bagaimana hasil ruangan rumah kami ketika dicat dengan warna tertentu.


Setelah menggunakan Colour Scheme Service, kami enggak ragu lagi sebab seperti melihat hasil akhir ruangan sudah dicat, keren yah 😍. 

Aku kira jasa ini akan memakan banyak biaya, tetapi ternyata Colour Scheme Service ini gratis loh. Luar biasa ya hehehe..

Selain itu Nippon Paint menyediakan service WhatsApp Care ( CS Nippon Paint: 0811-1283-028 ), disini kami bisa bertanya-tanya tentang  aneka cat yang mereka miliki dan juga kelebihannya masing-masing.

Kami bisa mengungkapkan kebutuhan kami dan mereka memberikan anjuran cat  apa yang paling tepat untuk kami. Nippon Paint memiliki aneka jenis cat: interior, eksterior, kayu, besi, hingga lantai. 

Berdasar hasil konsultasi kami, kami dianjurkan untuk memilih Nippon Spot-Less Plus Warna GREEN GAUZE-NP BGG1619T alias warna hijau telur asin yang kami suka hehe..




Nippon Spot-Less Plus menjadi jawaban kami karena :

Pertama cat ini anti noda loh.. Ketika anak mencoret dinding, kami bisa dengan mudah menghapusnya menggunakan sponge sabun dan air hehe..


Kedua itu Nippon Spot-Less Plus anti kuman dan anti virus dengan teknologi Silver-Ion nya.


Ketiga cat ini juga gak berbau dan aman bagi keluarga. Cocok banget sama kebutuhan aku hehe..


Gak pakai lama, kami segera pergi ke toko cat terdekat dan membeli Cat Nippon Spot-Less Plus Warna GREEN GAUZE-NP BGG1619T. 

Syukurlah produk Nippon Paint telah terdistribusikan luas di lebih dari 6000 toko CCM yg nippon punya di seluruh Indonesia (Sabang sampai Merauke). Sehingga kami langsung mendapatkannya dengan mudah 🥰..




Keesokan harinya kami mulai mengecat dinding ruang bekerja belajar dan bermain anak kami.

Begitu wadah Cat Nippon Spot-Less Plus Warna GREEN GAUZE-NP BGG1619T kami buka, kami menemukan warna cat yang 100% sama dengan brosurnya. Sesuai dengan penjelasan mereka Nippon Paint memberikan Garansi Produk & Warna 100% Akurat & Konsisten.




Selama  dan setelah proses pengecatan juga nyaman banget, karena beneran cat Nippon Spot-Less Plus bebas bau dan cepat kering. Satu jam saja sudah kering hehe..




Nah ini dia ruangan bekerja, belajar dan bermain anak kami setelah di cat. Suasana dan tampilannyajadi berbeda kan? Lebih cerah ceria, membuat kami lebih bahagia dan bersemangat seperti harapan kami.

Dan pastinya aman dari coretan anak kami 😄😄😄.




Jadi untuk teman-teman yang ingin mengubah suasana ruangan rumah, jangan ragu lagi hubungi

WhatsApp Care Nippon Paint ( CS Nippon Paint: 0811-1283-028 ) untuk konsultasi pengecatan atau produknya.  Dan gunakan juga layanan Colour Scheme Service untuk mendapat rekomendasi warna dari colourist Nippon Paint yang terpercaya.




"Hebatnya Nippon Paint Jadikan Harapan Ramadhan Lebih Berwarna" 😊😊😊.



Ok teman-teman sekian sharing aku, semoga bermanfaat ya..






47 comments

  1. Terima kasih sudah berkunjung ya teman-teman ^^

    ReplyDelete
  2. Dengan jail aku akan berkata bahwa.. telor asin itu warna ijonya nggak seterang gituuuu :))

    Tapi warna ijo yang dipilih Mbak Melisa ini lumayan mengingatkanku pada warna tembok di gedung TK-ku. Pasti bisa bikin bocah ceria dan makin semangat nggamnar-nggambar di tembok yaa..

    (Ck ck ck, untuung banget cat ini nggak bikin tinta lengket ke earna temboknya. Canggih juga nih kalo bisa dihapus pakek spons..)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nahh iya ambiencenya kaya TK hahaha 😄 Kami mengharapkan ambience yang begini..

      Bener bener ijo telor asin beneran lebih soft lebih mendekati ke putih daripada ini ya.. Cuma di brosurnya disebut telor asin kami ikutan aja dah haha 😄😄

      Bener kita juga gak stress ingetin n awasin anak agak gak coret tembok ?🤣🤣

      Delete
  3. Telur asin ternyata manis dan adem ya buat interior gini.

    ReplyDelete
  4. Wah hasilnya jadi cantik banget mom, makin betah deh pastinya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih momm.. thx God iya jd makin betah hehe 😉

      Delete
  5. waaa...warnanya cantik ya mba..jadi makin seger deh.. anak & ortu pasti betah berkegiatan di sini..

    ReplyDelete
  6. Warnanya cakep banget yah, ruangan jadi lebih fresh

    ReplyDelete
  7. Ya ampuuunnn, warnanya cantik banget tuh Mba 😍

    Jadi segar dan kece banget.
    Warna-warna Nippon paint memang kece banget

    Duh, saya jadi pengen cat ruang kerja pakai warna ini, kebetulan juga anak saya yang nomor 2, suka banget coretin dinding, hiks.

    ReplyDelete
  8. Warna nyaa bagus nih mom cocok utk ganti suasana pas lebaran nih kebetulan lg cari referensi cat tembok❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasihh 😍😍 semoga ngecatnya lancar dan hasilnya sesuai yg diharapkan ya mom..

      Delete
  9. Kebetulan banget aku lagi cari cat buat renov rumah nih mom, mana warna nya cakep bgd lagi yg ini 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you 😍 Semoga renov rumahnya lancar selalu dan hasil sesuai yang diinginkan ya say..

      Delete
  10. Bagus banget warna catnya, naksir deh 😍

    ReplyDelete
  11. Pilihan warna di Nippon paint banyak dan bisa disesuaikan dengan keinginan ya ..
    Hijau ini di kampung saya juga lagi semarak. Katanya kan warna kesukaan Rasul. Kalau biru muda gitu malah jarang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya macam macam kok mba hijau nya ada 😍😍 Bisa dipilih sesuai kesukaan kita masing-masing.

      Delete
  12. Sama mbak, rumahku juga minimalis alias ukurannya mini, jadi ya home library, tempat main, tempat nonton sama ruang kerja berjejeran, hehe. ALhamdulillah ya...

    Wah, cantik banget warna dinding by Nippon Paint, rumahku juga perlu dicat ulang nih, sudah banyak "hasil karya" anak di dinding. Tapi tunggu yang kecil gedean deh, biar nggak dicoret2 lagi habis dicat, hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss 😍😍😍 haha.. btw cat ini relatif aman kok kalau dicoret lagi, aku coba coretan anak aku beneran bisa dihapus hihi

      Delete
  13. Rumah jadi lebih ceria ya, dengan tend warna dari Nippon Paint..

    ReplyDelete
  14. Duuh kok bisa ya ruang bermainnya rapih kayak gitu? warna cerah dan cantik, bikin aku nggak percaya kalau itu ruang bermain yang dipakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau pagi anak belum bangun begini keadaannya, kalau udah buat main kaya kapal pecah 🤣🤣🤣 Tapi tetep tembok sekarang aman heheh

      Delete
  15. Wiih cantik bgt warna cat Nippon Paint ini ya. Pilihannya juga banyak bgt, hijau tosca, hijau telur asin, dan gradasi warnanya banyak. Seru dan bikin suasana baru di ruangan.

    ReplyDelete
  16. Wah, warna telor asinnya cakep bangettttt
    Nippon Paint emang udah teruji kualitasnya yaa
    Yang varian spotless beneran bisa dihapus lagi kah mba klo ada coretan? Kalau iya, emang cocok sih buat ruang main anak
    Kan anak suka iseng gitu corat-coret tembok, kuta bersihinnya gampang deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran wkwkwk kmrn anakku coret pake crayon aku hapus pake air dan kapas bisa 😍

      Delete
  17. Hijau telur asin ya Mba. Suasana ruangannya berubah jadi lebih sejuk deh. Nippon paint memang banyak banget pilihan warnanya. Ada colour scent-nya begini, jadi makin menyenangkan pas pilah pilih warna cat yang diinginkan.

    ReplyDelete
  18. emang gak afdol kalau punya anak kecil tuh temboknya gak banyak coretan hihi.. untungnya banyak pilihan warna ya buat nutup jadi lebih kece sekarang :)

    ReplyDelete
  19. emang dari dulu ya.. Nippon paint itu menjadi pilihan pertama bagi kita. Banyak banget vatian yang bisa di pilih selain itu paling aman buat anak karena no odor. Bikin sehat dan nyaman.

    ReplyDelete
  20. Aku aja masih seruangan sama anak yang lagi PJJ, biar bisa ngawasin juga hihi..Meski coretan di dinding sih sudah lewat masanya :)
    Warna hijaunya suka banget nih Mba, seger bener..jadi makin nyaman ruangannya. Senangnya ada layanan Colour Scheme Service untuk mendapat rekomendasi warna dari colourist Nippon Paint yang terpercaya begini, jadi memudahkan kita ya

    ReplyDelete
  21. Wah, ada Tren Warna Ramadan 2022 ya kereen,, trus pilihan warna hasil konsultasi Mom Inova dengan Nippon Paint jadinya hijau telur asin warna dindingnya cantik bangeet,, cocok buat ruang kerja sekaligus ruang bermain anak

    ReplyDelete
  22. Wah nice inpo ini soalnya rumah kakak saya juga minimalis suka bingung kadang untuk tata ruangan apalgi punya anak kecil jadi engga pernah keliatan rapi.ternyata bisa disiasati dengan mencat dinding ya menggunakakan Nippon Paint .

    ReplyDelete
  23. bagus sekali birunya cat rumah mu mbaaa (eh kok biru sih, hijau telor asin ya kan)
    jadi pengen saya...
    Warna dinding ruangan memang mempengaruhi mood ya, saya hampir suka semau warna, baik warna yang soft ataupun yang ceria

    ReplyDelete

Silahkan Bagikan ^^

>