Tanaman Rambat Berbunga Ungu Cantik Anti Rugi ☺

Kalau teman-teman sedang mencari tanaman rambat berbunga ungu yang cantik dan cepat tumbuh, boleh nih merapat ke sini hehe..

Tanaman rambat merupakan solusi untuk mendapatkan rumah yang lebih sejuk dan udaranya lebih sehat. Selain menanamnya tidak memakan banyak tempat, tanaman rambat juga membantu menjaga privasi rumah lebih baik.

Salah satu tanaman rambat yang aku gunakan adalah bunga telang. Bunga telang merupakan tanaman rambat berbunga ungu yang cantik dan cepat tumbuh.

Bunga telang juga memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan loh. Jadi pas banget nih buat kamu yang team ogah rugi hehehe.. 


Bunga telang bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah, menjaga kesehatan mata, mencegah kanker, menjaga kesehatan pencernaan, mengobati bisul dan lainnya.

Perawatan bunga telang sungguh sangat simple, aku hanya menanamnya di pot dengan diameter 30 cm. Aku letakkan pot ini di balkon rumah. Media rambatnya teralis balkon dan batang tanaman anggur yang sudah merambat sebelumnya.

Jangan kuatir, karena mereka ditanam dengan pot yang berbeda dan masing-masing tidak terlalu lebat daunnya, anggur maupun bunga telang sama-sama tidak mengganggu satu sama lain.

Bunga Telang termasuk tanaman rambat berbunga ungu cantik yang cepat tumbuh, karena dari aku tanam berupa biji sampai bisa dipanen atau berbunga hanya memerlukan waktu kurang lebih 1 sampai 2 bulan saja.


Oke teman-teman sekian sharing aku tentang tanaman rambat berbunga ungu yang cantik cepat tumbuh dan kaya manfaat yaitu bunga telang. Semoga sharing aku bermanfaat ya bye bye.

5 comments

  1. Wah kalo telang memang anti rugi nih kak.
    Warnanya cantik sekali untuk buat aneka minuman, puding sampe buat mie juga.. Rasanya juga enak.

    ReplyDelete
  2. Pernah coba tanam telang mulai dari bibit (bijinya). Eh pas udh muncul batang & daun, dia mati. Ini tanaman ga boleh kena sinar matahari langsung apa gmn kak?

    ReplyDelete
  3. Udah lama nih Mom,, saya mau nanem bunga telang ini, kakak saya suka bikin teh telang buat menstabilkan kadar gula darah, dan bagus juga buat yang punya sakit GERD. Auto beli deh bibitnya yg direkomendasikan Mom Inova. Thank youu

    ReplyDelete
  4. Warna ungunya unyuu..Biasa tahu yang kering akutuuu, dibikin teh telang.
    Ini cepet banget berarti ditanam berupa biji sampai bisa dipanen atau berbunga hanya memerlukan waktu kurang lebih 1 sampai 2 bulan saja. Wah, jadi pengin nanam juga

    ReplyDelete
  5. suka banget sama bunga telang ini, selain emang cantik ya ternyata manfaatnya banyak banget buat kesehatan ya, Masya Allah :)

    ReplyDelete

Silahkan Bagikan ^^

>