Manfaat Kitchen Set Dibandingkan Lemari Dapur

Manfaat Kitchen Set apa sih? Beda Kitchen Set dengan lemari biasa apa? Mungkin ini yang jadi pertanyaan teman-teman ya.. Iya sih dulu aku juga mikir gini..

Selain bikin dapur cakep apa iya ada fungsi yang lain? Mana ada resiko kitchen set roboh dan jatuhin kita yang ada dibawahnya pula.. Beneran ini kejadian beberapa tahun lalu ke teman aku sendiri.. Serem dah 😅.

Setelah aku tumbuh dewasa (ceileehh wkwkkwk) akhirnya aku menyadari sendiri pentingnya kitchen set di dapur aku. Berikut gejala-gejala (apaan coba 🤣) yang aku rasakan..

1. Stress liat barang dan bahan makanan bertebaran di dapur tanpa tahu harus disimpan kemana lagi.

2. Suka bingung cari bahan makanan atau alat masak atau baking dimana letaknya wkwkwk..

3. Dapur susah bersih dan dibersihin karena barang-barang bertebaran di aneka penjuru dapur 🤣.

4. Dapur menjadi tempat terlarang untuk berkunjung apalagi untuk foto-foto 🤣 (saking g wujudnya), masak atau bakingpun terasa gak pengin lama-lama disana.

5. Pusing dan engap liat dapur sendiri wkwkwk..

Setelah mencari tahu kesana kemari yess, ternyata jawabannya aku perlu kitchen set.

Kitchen set layaknya lemari pakaian dan meja rias kita di kamar tidur, kebayang kan kalau gak ada mereka kamar tidur kita kaya apa hehe..

Dulu aku pernah sih pakai lemari atau kontainer buat simpan aneka barang dapur dan bahan makanan, tetapi ternyata belum bisa cover semua.  Ada perbedaan cukup penting antara kitchen set dengan lemari atau kontainer, diantaranya sbb :

1. Ukuran benda dan barang tidak sesuai. Jika kita menggunakan kitchen set apalagi yang di custom ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan (ukuran dan bentuk) bahan makanan dan barang dapur kita, sebaliknya lemari dan kontainer sudah jadi so banyak wajan atau panci tangkai atau barang dan bahan lain ga bisa masuk 😅.

2. Fungsi tidak sesuai. Lemari atau kontainer biasanya diperuntukan untuk barang-barang bebas lembab dan basah. Sebaliknya dapur membutuhkan tempat simpan aneka barang termasuk yang basah dan lembab seperti piring yang habis di cuci.

3. Estetika.
Lemari dan kontainer punya bentuk, warna dan model yang sudah fixed. Seringkali satu dengan yang lain tidak senada, padahal biasanya kita memerlukan beberapa lemari dan kontainer untuk dapur kita.

4. Penggunaan Ruang.
Lemari dan kontainer tidak bisa dipasang diatas meja dapur, padahal untuk rumah mungil penggunaan ruang yang optimal sangat penting.

Bersyukur setelah cari info kesana kemari akhirnya kami dapat kitchen set yang rekomen banget, dijamin kokoh sampai kita naikin aja dia kuat, bahan mantul, pengerjaannya rapi dan harganya bersahabat banget 🥰🥰. 

Jika teman-teman memerlukan juga japri aku aja ya, nanti aku kasi tau kitchen set apa yang aku pake.

Setelah punya Kitchen Set aku ngerasain banget manfaatnya, diantaranya :

1. Menyimpan barang-barang jadi lebih rapi dan terorganisir.

Aku bisa kelompokin ni bagian kitchen set ini untuk piring kering, bagian ini untuk alat baking, bagian ini untuk aneka pisau dan utensil, ini untuk aneka tepung dll. Dengan peletakan barang yang terorganizir aku gak kesulitan cari barang atau bahan makanan yang aku perlukan.

2. Membuat dapur lebih mudah dibersihkan dan rapi.
Karena barang-barang dimasukan rapi di kitchen set, aku bisa bersihkan dapur dengan lebih leluasa. Aku juga bisa bertahap bersihkan isi kitchen set aku, per bagian gitu.
Debu yang menempel ke barang-barang juga jauh berkurang karena mereka diletakan di dalam kitchen set.

3. Dapur jadi lebih indah karena rapi. Bahkan bisa dijadikan area selfie atau foto cantik loh wkwkwk 🤣.

4. Membantu kegiatan di dapur lebih cepat dan nyaman, gak pake acara susah cari bahan atau barang tertentu atau tabrak-tabrak barang di dapur hehe..

Ok sekian sharing aku tentang manfaat kitchen set dan bedanya dengan lemari biasa ya teman-teman.. Semoga bermanfaat.. Jika ada yang mau ditanyakan feel free dm aku di IG atau email aku yah ^_^
.
Best Regard
@rumahcherish88_com
www.rumahcherish88.com
Youtube : Inova Melisa 
.
#rumahinovamelisa

3 comments

  1. Ada kitchen set dapur memang jadi lebih rapih dan enak di pandang juga. Tapi kalau aku gak suka kitchen set yang tinggi-tinggi banget karena susah buat ambil barang nantinya. Dan males naro tangga di dapur. Hehe

    ReplyDelete
  2. Jadi impian juga nih punya kitchen set di rumah. Selama ini baru menggunakan lemari makan dan rak piring doang sih.

    ReplyDelete
  3. Wah ituya keuntungan punya kitchen set, nyimpan printilan sesuai kelompoknya jadi bisa lebih gampang nyarinya pas dibutuhkan.

    Nice perbandingan nih mba, terima kasih loh ☺️

    ReplyDelete

Silahkan Bagikan ^^

>