Kelebihan Vacuum Cleaner atau Penyedot Debu

Apa manfaat vacuum cleaner atau penyedot debu? Apa keunggulannya dibandingkan dengan menggunakan alat bersih bersih tradisional seperti sapu atau kemoceng?




Halo teman-teman, mungkin teman-teman sedang memikirkan hal diatas ya ^_^.

Nah kali ini saya bagikan pengalaman saya tentang keunggulan penyedot debu atau vacuum (vakum) cleaner dibandingkan dengan sapu atau alat tradisional lainnya ya.. 

Ok langsung saja ini dia..

1.  Debu dan kotoran bersih optimal.

Jika kita menggunakan sapu atau kemoceng, sebagian debu dan kotoran yang kita sapu akan berpindah ke tempat yang kita arahkan, akan tetapi ada debu dan kotoran yang juga akan berterbangan dan berpindah ke tempat yang tidak kita inginkan. 

Ruangan sulit bersih optimal karena kita tidak bisa mengendalikan seluruh debu dan kotoran yang ada. 

Sebaliknya jika kita menggunakan vacuum cleaner, debu dan kotoran efektif tersedot dalam mesin penyedot debu (vacuum cleaner) sehingga tidak bertebaran dan berpindah tempat ya teman-teman.

2.  Meminimalisir gangguan kulit dan nafas.

Debu dan aneka kotoran dapat menyebabkan gangguan kulit dan pernafasan, gangguan ini terjadi terutama pada anak bayi atau orangtua yang memiliki daya tahan tubuh kurang baik. 

Dengan penyedot debu, resiko gangguan kulit dan nafas bisa jauh di tekan.

3. Waktu kerja lebih cepat dan efektif.

Kalau kami hitung, waktu kami untuk menyapu vs menyedot debu, jauh cepat dan bersih pakai sedot debu. 

Jika menggunakan cara tradisional untuk membersihkan kasur dan sofa, kami mesti angkat, jemur dan tepuk tepuk kasur dan sofa.. Capek banget! 😅

Kalau menggunakan vakum cleaner atau sedot debu, kami hanya perlu gerakan alat tersebut diatas kasur atau sofa, sinar UVnya berfungsi seperti sinar matahari bahkan lebih fektif.


4.  Multifungsi

Biasanya kita punya sapu, kemoceng, tabokan kasur, serbet,  dll. Dengan vacuum cleaner multifungsi kita bisa menggantikan semuanya sekaligus.

Berikut salah satu contoh vacuum cleaner atau penyedot debu yang bisa digunakan untuk membersihkan sofa, lantai, mobil dan juga karpet teman-teman.. 

Review lengkap ada disini ya..





Jadi, berdasarkan pengalaman saya.. Vacuum cleaner sangat bermanfaat dan rekomen digunakan..

Ok teman-teman, sekian sharing saya.. Semoga bisa diambil manfaatnya yah.. ^^


Instagram: @rumahcherish88
Facebook : RumahCherish88.Com
Youtube : Inova Melisa
www.rumahcherish88.com

11 comments

  1. Dari dulu saya udah mikir untuk beli vacuum cleaner untuk membersihkan debu yang sulit terjangkau di tempat tertentu. Tapi belum jadi-jadi nih. Baca artikel ini jadi pengen beli lagi.

    ReplyDelete
  2. Mba, ini vacuum-nya berisik tidak? Hihii. Vacuum cleaner itu must have banget di rumah. Namun, kadang kekurangannya cuma terlalu berisik saja.

    ReplyDelete
  3. Itulah enaknya vacuum cleaner, multifungsi, penyedot debu yang bisa digunakan untuk membersihkan sofa, lantai, mobil ...praktis dan aman digunakan ya

    ReplyDelete
  4. Vacum cleaner emang must have banget di rumah. Apalagi anak kami suka banget lompatan di kasur. Gegulingan di karpet. Kalo gak sering main sama vacum cleaner kesehatan anak yang jadi taruhannya..

    ReplyDelete
  5. Emang praktis ya pekerjaan terbantu kalau ada vacum cleaner. Tidak berasa terlalu kotor juga dibandingkan pakai sapu ijuk. Rasanya lebih bersih pakai vacum cleaner, karena gak keliatan kotorannya. Kalo pake sapu kan masih tampak di depan mata hihi.

    ReplyDelete
  6. Nah iyaa kl pake vacum cleaner, debunya gak beterbangan ke mana2 kan ya.. jadi lebih sehat dan kondusif ya bagi kita2 yg masih punya anak kecil. tfs Mba Nova...

    ReplyDelete
  7. Aku juga lebih suka membersihkan debu pakai vacuum cleaner, Mbak. Selain menjadi lebih bersih, udara di sekitar juga terasa lebih segar. Mungkin karena debu benar-benar lenyap ya. Untuk lantai pun, terasa lebih kesat dibandingkan dipel biasa.

    ReplyDelete
  8. Kalau dulu, vacuum cleaner ukuran nya gede banget, dan susah banget menjangkau wilayah yang sulit. Tapi sekarang vacuum cleaner mempunyai beberapa ukuran seperti idealife ini, jadi seluruh rumah jadi bisa dibersihkan deh ^^

    ReplyDelete
  9. Betul mbak bersih-bersih tuh kalau menggunakan vacuum cleaner jadi terasa bersihnya dan ga bau debu..secara sy sensitive dengan debu..paling ampuh emang pake vacuum clener sih ya..

    ReplyDelete
  10. Naaahh kmrn baru nyari2 review vacuum cleaner, beruntung banget ketemu di sini. Untuk karpet dan sofa, vacuum cleaner andalan nih..

    ReplyDelete
  11. Some programmed cleaners dominate on cleaning leaves, oak seeds, sticks, and other enormous bits of flotsam and jetsam, and different cleaners dominate on cleaning dregs, sand, soil, and other little partials. https://www.bestestofzuiger.com

    ReplyDelete

Silahkan Bagikan ^^

>