Tips Rumah Bebas Nyamuk, Anti Nyamuk Aman Untuk Bayi n Bumil




Halo teman-teman, semoga semua dalam keadaan sehat dan sukacita ya.. 🙂.

Hari ini aku mau sharing pengalaman aku agar Rumah Bebas Nyamuk dan Anti Nyamuk yang Aman Untuk Bayi n Bumil. Ok langsung saja ini dia tipsnya :

1. Minyak Serai

Minyak serai punya bau yang tidak disukai nyamuk, sesekali kita bisa teteskan minyak serai alami di sprei atau sofa kita.

Kita juga juga bisa menggunakannya sebagai campuran lotion atau minyak telon bayi dan bumil, jangan lupa lakukan test alergi dengan oleskan sedikit saja dulu ya.. 😄.

2. Kelambu dan kawat nyamuk

Kelambu bisa dipasang di tempat tidur, tapi sebetulnya kita juga bisa memasang kawat nyamuk di jendela bahkan pintu agar nyamuk tidak menerobos masuk ke dalam rumah kita.  Gak perlu kuatir buka tutup jendela pintu deh kalau ada kawat nyamuknya 😉.

3. Bersihkan Kebun

Pohon yang terlalu rimbun, perlengkapan yang bergantungan membuat nyamuk suka bersembunyi disitu. Kita bisa membersihkannya atau sesekali menyemprotnya dengan cairan pembunuh nyamuk 😉.

4. Kipas Angin

Agak aneh memang 😁. Tapi benar adanya nyamuk tidak suka dengan angin, jika di ruangan tersebut banyak nyamuk. Usir mereka dengan nyalakan kipas angin. Mungkin nyamuk lelah jika harus mengarungi kuatnya angin untuk mendapatkan makanannya (darah kita) 😄.

5. Basmi Sarang Nyamuk

Bak mandi, kolam ikan, saluran selokan, bahkan gentong penampung air dapat menjadi tempat berkembangbiak nyamuk. Jika sarang nyamuk ini kita basmi, populasi nyamuk akan jauh berkurang 😍.

6. Tidur di Lantai Atas



 
Setelah sejak SMU berkali kali berganti rumah kost, lantai dua terbukti lebih sedikit di huni nyamuk dibandingkan lantai lantai dibawahnya. Mungkin.. nyamuk lelah jika harus terbang tinggi untuk mencari makanan 😄.  Mohon doanya ya renovasi rumah tingkat kami berjalan lancar.





7. Cat warna putih. 

Nyamuk tidak suka dengan ruangan berwarna putih. Jika ada nyamuk, kita juga akan lebih mudah melihat untuk membasminya jika cat dinding serta perlengkapan kita berwarna putih.
Ini salah satu alasan kami cat rumah kami dengan warna putih teman-teman..




8. Raket nyamuk

Senjata andalan nan murah meriah 😄.
Dengan raket nyamuk kita bisa membasmi nyamuk sambil berolahraga tanpa pengotori dinding.

Ok sekian sharing saya teman-teman, semoga bermanfaat yah

Instagram: @rumahcherish88
Facebook : RumahCherish88.Com
Youtube : Inova Melisa
www.rumahcherish88.com







16 comments

  1. semoga renovasi rumahnya berjalan lancar ya Mbak,, bener lho, ini nyamuk lagi banyak..ngeri juga memang beberapa langkah di atas bisa jadi rumah bebas nyamuk. Tapi kayaknya bener kalau lantai atas lebi jarang nyamauk, anak-anak saya tidur di lantai 2 saya di lantai 1, lebih banyak nyamuk di kamar saya kwkw

    ReplyDelete
  2. Ooh gak suka dengan cat putih .... waduh, saya harus mengubah paradigma nih soalnya berasa bosan dengan warna putih padahal nyamuk gak suka ya. Terus minyak serai bauny tidak disukai nyamuk ya ternyata ... sementara diriku suka sama bau serai hehe.

    BTW, semoga lancar renovasi rumahnya ya Mbak.

    ReplyDelete
  3. Mantap banget nih tipsnya, waktu kecil kami sering tidur dalam kelambu, saking saya dan kakak bolak balik kena malaria :D

    Sekarang, saya cukup rajin bebersih aja sih, baju-baju yang bergantungan di beresin, tempat yang gelap di terangin, dan biasanya setiap sore, kami bakar obat nyamuk di luar, biar nyamuk dari sawah nggak datang, maklum tinggalnya di tempat yang MEWAH, aka MEpet saWAH hahahaha

    ReplyDelete
  4. Bener Mba ..
    Lantai atas rumah saya tidak terlalu banyak nyamuk memang dibanding lantai bawah. Nyamuk kurang suka udara dingin.
    Bisa juga di ruangan ber- AC tidur untuk mengurangi nyamuk.

    ReplyDelete
  5. Memang bener nih mbak. Kalau punya halaman atau kebun, sering-sering membersihkan agar daunnya tidak Rimbun. Bisa jadi persembunyiannya jentik nyamuk

    ReplyDelete
  6. Nyamuk ini, suka bikin kesal emang. Khususnya jika tengah malem anak bangun nangis gegara digigit nyamuk. Thanks tipznya Mbak.

    ReplyDelete
  7. Postingan yg menarik nih Mom, relate banget sama kehidupan kita sebagai ibu yg menata rumah. Paling penting basmi sarang nyamuknya ya biar gak ada sumber nyamuk² nakal

    ReplyDelete
  8. wah iya nih mba, di tempat ku ini juga lagi banyak banget nyamuknya, udah sering bersih-bersih padahal

    ReplyDelete
  9. Asyiknya ada tips ini. Secara efek nyamuk bisa bahaya, demam bedarah atau lainnya. Poin no 6 itu ternyata nyamuk gak doyan ketinggian ya he he he. Saya doakan renovasi rumahnya lancar ya mbak.

    ReplyDelete
  10. Peralihan cuaca gini tuh bikin nyamuk gampang banget nongol di rumah saya. Huhuhu..biasanya ya kita cuma semprot doang pakai anti nyamuk. Walau kadang gak kuat sama aromanya juga. Hmm, kayaknya pengen beli raket nyamuk lagi deh ini..soalnya yang sebelumnya udah pernah rusak.

    ReplyDelete
  11. saya juga paling sebel kalau banyak nyamuk Mbak, Segala usaha saya buat untuk mengurangi dan menghilangkan nyamuk di dalam rumah. dari tips yang mbak bagikan, cuma no 6 yang tidak bisa saya kerjakan. Karena rumah saya tidak bertingkat. hehe..

    ReplyDelete
  12. paling suka itu pake raket nyamuk dan ada suara tass petas petas nya haha itu yg aku suka

    ReplyDelete
  13. Terima kasih banyak tipsnya Kak, bermanfaat banget. Saat ini emang lagi banyak nyamuk banget di rumah. Lagi musim panas.

    ReplyDelete
  14. Kayaknya harus ganti cat putih nih, soalnya rumahku pinggiran hutan. Jadi kalau Magrip banyak nyamuk. Kalau tidak pakai anti nyamuk. huhu gak tahan.

    ReplyDelete
  15. Selain minyak sereh, waktu saya kecil saya pernah nyoba pake minyak dicampur garam mba.
    Efektif juga menghindari gigitan nyamuk.

    Untuk rumah, saya juga suka cat warna putih. Terkesan lebih bersih. Kalo ingin ada warna mungkin lewat sentuhan ornamen dan furniture saja

    ReplyDelete
  16. Relate juga nih mengenai nyamuk capek terbang ke lantai 2, hehehe. Kalo saya lebih memilih raket nyamuk entah kenapa ada perasaan puas saat melihat si nyamuk terbakar gitu. Hehehe

    ReplyDelete

Silahkan Bagikan ^^

>