Pertimbangan Pemilihan Railing Balkon Rumah


Pertimbangan Pemilihan Railing Balkon Rumah. Apa saja yang perlu kita pertimbangkan dalam memilih railing atau teralis balkon saya bagikan disini ya teman-teman. Semoga bisa bermanfaat.

Setelah menimbang memilih akhirnya kami memutuskan memilih teralis (railing) balkon ini teman-teman 😄.
.
Alasannya yang pertama adalah keamanan.. Sebenarnya si lebih suka railing yang mendatar.. Garisnya horisontal gitu.. Tapi punya anak kecil takutnya di panjat dan dia jatuh kebawah.. 😱 Gak banget kan.. Kedua maunya si gak tinggi tinggi banget tapi ya itu takut dipanjat atau ntar kami khilaf kepleset paling gak masi ada ganjelnya yah 🤣. Hehehe..
.
Jadilah kami memilih railing balkon dengan motif vertikal serta ukuran yang cukup tinggi (1,1 meter). Agar aman bagi seluruh anggota keluarga.

Alasan kedua adalah soal modelnya. Railing itu ibarat gigi dalam senyuman, ih apaan coba bandingin railing balkon sama gigi 🤣🤣 wkwkwkwk. Maaf ya kurang puitis jadi aneh perumpamaannya hahaha.. 🤣🤣🤣. 

Maksudnya cakep gak cakepnya senyuman, sangat dipengaruhi dari keindahan giginya..  Nah cakep gak cakepnya balkon rumah juga sangat dipengaruhi balkonnya. Jadi mesti pas sama balkonnya.. Senada warnanya, besarnya dan modelnya.
.
Sebagus bagusnya railing balkon kalau gak pas dengan balkonnya kurang bagus juga hasilnya. Beruntungnya kami memilih konsep simple minimalis, jadinya railing balkonnya cukup simple pemilihannya.

Alasan ketiga adalah bahannya. Ada macam macam bahan railing balkon diantaranya besi, batu alam dan juga kayu. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan..

Bahan kayu memiliki kelebihan penampilannya yang indah dan alami, bikin rumah tampak adem gitu. Tetapi kekurangannya railing bahan kayu gak tahan cuaca, lebih mudah lapuk dan terkena rayap.

Nah menimbang balkon kami di depan yang pastinya akan kena cipratan air hujan, habitat laron si bakal ratu rayap cukup banyak di daerah kami, kami putuskan tidak memakai railing bahan kayu.

Bahan batu alam misalnya marmer. Kesan yang didapatkan akan sangat cantik dan elegan. Tetapi iya, harganya mahal hahaha..
Kami tidak memilih bahan ini karena satu mahal kedua kurang sesuai dengan konsep rumah simple minimalis kami.

Bahan metal. Ada beberapa bahan metal yang bisa dipilih misalnya besi, alumunium juga stainlessstell. Stainlessstell bagus dan tahan karat, tetapi harganya mahal 😄. Galvanis atau besi putih harganya di bawah stainless stell, cukup tahan karat. Sedangkan alumunium biasanya digunakan sebagai hiasan atau aksesorisnya..

Melihat isi kantong kami 🤣🤣 dan penampilannya, kami memilih menggunakan galvanis dicat hitam seperti di gambar ya teman-teman.
.
Ok sekian sharing kami tentang tips pemilihan railing balkon atau teralis balkon, semoga bisa diambil manfaatnya ya.
.
Best Regard
@rumahcherish88
www.rumahcherish88.com
Youtube : Inova Melisa 
.
#rumahinovamelisa

No comments

Silahkan Bagikan ^^

>