Pertimbangan Pemilihan Keramik Tangga.

.
Pertimbangan Pemilihan Keramik Tangga.
Berbekal masukan pak pemborong dan cari info kesana kemari, ini dia panduan pemilihan keramik (atau granit atau marmer dll)  tangga yang kami rangkum 🤭.

.
Ada banyak pilihan bahan yang bisa digunakan untuk menutupi permukaan lantai tangga, salah satunya keramik.  Bahan apa yang sebaiknya kita gunakan dan bagaimana bentuknya, berikut aneka pertimbangannya :
.
1. Budget
Keramik tangga relatif lebih terjangkau dibandingkan bahan granit atau marmer.  Bahan apa yang di gunakan pengaruh ke harganya.. (ya iyalah ya wkwkkw masa terbuat dari emas lebih murah dari keramik 😝. Hihihi)

Trus ternyata, kita juga bisa memilih lo keramik (atau granit atau marmer dll) lantai tangga yang memang dibuat khusus untuk tangga, atau memotong keramik (granit atau marmer dll)  lantai ruangan untuk dibuat keramik (atau granit atau marmer dll)  tangga. 

Harga keramik (atau granit atau marmer dll) khusus tangga harganya lebih mahal hingga 2-3 kalinya daripada keramik (atau granit atau marmer dll)  untuk lantai dengan besar yang sama. Tetapi keramik (atau granit atau marmer dll) khusus tangga juga memiliki kelebihan,  pijakannya sudah diberi guratan supaya tidak licin saat kita menginjaknya. 

Nah guratannya seperti ini ya contohnya, seperti saya kasi tanda panah. Saya zoom dari gambar pertama tadi. Gambar pertama tadi itu granit yang memang di buat untuk tangga ya.
.
2. Model atau motif keramik (atau granit atau marmer dll) .

Kita mesti mempertimbangkan konsep rumah apa yang kita inginkan? Elegan dan mewah kah? Atau simple minimalis?

Pemilihan keramik (atau granit atau marmer dll)  tangga sebaiknya disesuai kan dengan desain ruangan nya. Sebagai contoh motif marmer lebih cocok digunakan di rumah dengan kesan mewah. Motif kayu cocok untuk rumah minimalis natural. 

Kurang tepat jika kita menggunakan lantai tangga blink blink keemasan di rumah dengan konsep minimalis sederhana ya..
Hehehe.. 🤣. Gak nyambung bung!!
.
3. Testur.

Demi keamanan dan kenyamanan pengguna tangga, sebisa mungkin hindari keramik (atau granit atau marmer dll)  yang licin untuk tangga. Saat kondisi kering keramik (atau granit atau marmer dll)  tidak terlalu licin, tetapi ketika sedikit basah tingkat kelicinannya akan naik berlipat lipat. Sangat berbahaya!

Selain testurnya, pastikan keramik (atau granit atau marmer dll)  lantai yang kita gunakan sudah memiliki penahan ditepiannya. Seperti digambarkan di gambar 2 diatas, keramik (atau granit atau marmer dll) khusus tangga biasanya sudah memiliki guratan sebagai penahan ketika licin. 

Tetapi jika kita menggunakan keramik (atau granit atau marmer dll)  lantai ruangan yang dipotong, kita bisa memanfaatkan perekat karet di tepian keramik (atau granit atau marmer dll)  tangga atau menggunakan bahan tambahan yang kasar di tepinya yah.

Hmm kira kira sekian informasi yang saya dapatkan tentang pertimbangan dalam memilih jenis dan bentuk keramik (atau granit atau marmer dll) lantai tangga.

Setelah melalui perenungan dan proses bertapa yang panjang.. (lebai 🤣🤣). Akhirnya kami memutuskan menggunakan granit khusus tangga dengan motif kayu. Jadinya kaya apa dan bagaimana kesan pesan kami setelah menggunakannya? 

Nantikan sharing kami berikutnya di blog ini ya 😁😁.

Oh iyaa, jika ada yang ingin menambahkan cuz tulis di kolom komentar ya.. Terima kasih banyak 😉.
.
Best Regard
@rumahcherish88
www.rumahcherish88.com
Youtube : Inova Melisa 
.
#rumahinovamelisa

No comments

Silahkan Bagikan ^^

>