Sayuran Paling Mudah di Tanam

Apa sayuran yang paling mudah di tanam? Dewasa ini semakin banyak orang menanam sayuran di rumahnya, selain karena keindahannya, manfaatnya juga banyak (http://www.rumahcherish88.com/2015/08/aneka-keuntungan-berkebun-sayur-di-rumah.html). Teman-teman ingin menanam sayuran sendiri baik di kebun atau di balkon rumah? Jangan kuatir (∩_∩) ada banyak sayuran yang sungguh mudah ditanam. Diantaranya adalah..

1. Kangkung
Kangkung bisa ditanam dari biji, bisa dari stek batangnya.. (∩_∩) Kangkung bisa hidup baik di air bernutrisi, di tanah becek hingga tanah cukup air. Rasanya juga lezat.

2. Bayam
Bayam memiliki aneka jenis, ada yang hijau ada yang merah. Keduanya mudah ditanam. Yang perlu di perhatikan saat menanam bayam adalah cara memberi air dan nutrisinya. Bayam memiliki batang yang sangat halus dan mudah patah. Langkah memberi air dan nutrisinya bisa di lihat di 

http://www.rumahcherish88.com/2015/07/aneka-manfaat-bekas-botol-air-mineral.html http://www.rumahcherish88.com/2015/08/sistem-infus-tanaman-mudah-praktis.html

3. Tomat
Tomat biasa di makan bersama sambal dan lalap, di juice, di sup pun rasanya segar. Tomat mengandung gizi yang baik bagi tubuh kita. Tomat juga mudah ditanam dan akan rajin berbuah jika cukup air, matahari dan nutrisi. Tentang pupuk (nutrisi) organik buatan sendiri bisa dilihat disini.

http://www.rumahcherish88.com/2015/07/cara-membuat-pupuk-cair-mudah-praktis.html

http://www.rumahcherish88.com/2015/07/cara-mendapatkan-cacing-tanah-untuk.html 


4. Cabai Rawit
Harga cabai rawit sekarang ini mencapai 70rb rupiah per kilogram. Wah lebih mahal ya daripada harga daging ayam :p Padahal menanam cabai rawit cukup mudah lo. Musuh utamanya kutu putih bisa dibasmi dengan cara 

http://www.rumahcherish88.com/2015/07/cara-basmi-kutu-daun-dengan-bahan-dapur.html

5. Kucai
Kucai bisa menggantikan fungsi daun bawang, menurut saya rasanya lebih lezat. Pengembangbiakannya juga mudah. Cukup taburkan benihnya, sirami teratur. Jika ingin membuatnya berbunga letakan di daerah fullsun, jika ingin menikmati daunnya letakan di tempat tidak terlalu banyak sinar matahari. Cara memanen benih kucai ada disini.

http://www.rumahcherish88.com/2015/07/cara-memanen-benih-kucai.html

Baik sekian tentang sayuran yang paling mudah ditanam, masih banyak yang lain saya sambung di kesempatan berikutnya ya.. Semoga bermanfaat (∩_∩)


 

No comments

Silahkan Bagikan ^^

>