Aneka Keuntungan Berkebun Sayur di Rumah


Apa saja keuntungan berkebun sayur di rumah? (∩_∩)
Dewasa ini semakin banyak orang berkebun sayur di rumahnya walaupun di perkotaan sekalipun (urbanfarming). Nah apakah alasannya? Apakah keuntungannya?
Mari kita simak artikel berikut :

1. Solusi Udara Sehat
Pencemaran udara semakin meningkat, dikarenakan tumbuhan sebagai pengolah udara menjadi sehat banyak berkurang. Dengan berkebun sayur dirumah, udara sekitarnya akan lebih sehat dan tingkat pencemarannya berkurang. Udara yang sehat mengurangi kemungkinan penuaan dini, kanker paru-paru, darah dan penyakit kritis lainnya. 

2. Solusi Pemanasan Global
Masih akibat tumbuhan yang banyak berkurang, dengan berkebun sayur di rumah, tingkat zat karbon di udara akan berkurang dan mengurangi efek rumah kaca yang membuat pemanasan global (naiknya suhu permukaan bumi).

3. Membantu Menyediakan Suply Makanan Sehat
Sayuran sekarang ini juga semakin banyak yang tidak sehat. Ditanam dengan pupuk buatan yang berbahaya, disemprot dengan pestisida secara berlebihan, juga berita-berita tentang produk GMO. Sayuran yang ditanam sendiri secara organik akan menyediakan sayur berkualitas prima bagi keluarga bahkan lingkungan sekitarnya. 

4. Membantu Mengatasi Sampah
Sampah organik jika tidak di olah dengan baik dapat menyebabkan pencemaran lingkungan yang membahayakan kesehatan dan mengurangi keindahan. Kita dapat menggunakan kompos hasil pengolahan sampah organik diatas dengan cara ini untuk berkebun sayur di rumah.

5. Persediaan Air Tanah
Air bersih semakin langka, karena pengolahan sampah dan air hujan yang keliru dan kelangkaan tanaman hijau. Dengan menanam sayuran di rumah, air hujan dapat terolah lebih baik untuk nutrisi tanaman, tanah tidak erosi karena tertahan oleh akar mereka dan dapat tersimpan dengan baik di dalam tanah.

6. Refreshing keluarga
Ajak anak atau pasangan berkebun bersama, dan nikmati hasilnya bersama.. Rasanya sesuatu loh ^^ xixi.. 

Baik sekian Lima Keuntungan Utama Berkebun Sayur di Rumah, semoga bermanfaat.

No comments

Silahkan Bagikan ^^

>